Malaysia Vs Indonesia, Ardi Idrus Harapkan Debut

[ad_1]

KOMPAS.com – Bek kiri timnas Indonesia, Ardi Idrus, berharap bisa melakoni debut internasional pertamanya dalam laga melawan Malaysia.

Indonesia dan Malaysia akan saling bentrok dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan antara Malaysia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Bila dipercaya main, Ardi siap habis-habisan. Bek Persib Bandung itu mengaku sedang dalam kepercayaan diri, setelah menjalani debut bersama timnas Indonesia pada uji tanding menghadapi PKNS FC, di Stadion Petaling Jaya, Kamis (14/11/2019).

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Ardi Idrus Tak Sangka Dipanggil Timnas

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-0 itu, Ardi tampil impresif, setelah membukukan dua assist untuk gol Septian David Maulana dan Lerby Eliandry.

“Alhamdulillah saya bisa memberikan kontribusi di tim kemarin, sumbang dua assist, yang terpenting adalah pertandingan sesungguhnya melawan Malaysia,” kata Ardi, saat dihubungi wartawan.

“Bila dipercaya main, saya pasti habis-habisan buat tim. Ya, saya berusaha memberikan yang terbaik di tim karena semua nanti pelatih yang menilai,” kata dia.

Menghadapi Malaysia, Ardi mengaku menyiapkan mental, terlebih bila dipercaya main. Sebab itu akan menjadi laga debutnya bersama timnas Indonesia dalam ajang internasional.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Iran

Menghadapi laga pertama tentu tidaklah mudah, butuh mental yang kuat untuk mengatasi hal-hal nonteknis seperti nervous dalam pertandingan.

Selain itu, pertandingan yang dihadapi pun bukan pertandingan sembarangan. Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia selalu menyedot animo suporter yang tinggi karena ada gengsi dalam duel tersebut.

[ad_2]

Source link